Rabu, 22 Februari 2012

grafologi... Mengubah tulisan tangan dengan segaja. Bisakah?

Dalam majalah intisari edisi bulan Februari, dibahas tentang Grafologi (ilmu yang mempelajari tulisan tangan). Tulisan yang dijadikan contoh pembahasan adalah tulisan bung Karno. Dalam tulisan tangan Bung Karno, baik saat penulisan naskah proklamasi maupun tulisan tangan beliau untuk hal-hal yang sifatnya pribadi, digambarkan Bung Karno memiliki semangat untuk maju ke depan ditandai dengan tulisannya yang miring ke depan. Disamping itu beliau juga orang yang percaya diri, ditandai dengan ‘t’bar (garis tengah huruf  t) nya berada diatas huruf vokal walaupun percaya diri ini terkadang tidak konsisten karena di beberapa tulisannya terdapat ‘t’ bar lebih rendah dari huruf vocal.

Sampai dsini aku kemudian membandingkan dengan tulisan  tanganku.…. aiihhh…, ternyata tulisan tanganku cenderung  condong ke belakang. N lagi huruf ‘t’ ku… ya ampyuunnn… garis ditengahnya benar-benar nyungsep lebih tendah dari huruf vocal. Jika dianalog kan dengan analisis diatas, apakah berarti aku ini orang  memiliki kecenderungan mundur ke belakang n tidak percaya diri?? Whatt??… ogaahhhh!!!!!
Maka untuk merubahnya, tulisanku dengan sengaja ku miringkan ke depan hehe… n tak lupa ‘t’bar aku taruh diatas. Dengan begitu ada harapan sifatku akan mengikuti tulisanku. Hahaha… (emang bisa ya kayak gitu??). Masalahnya tulisan saya miring ke depan hanya saat saya ingat. Selebihnya tulisan saya selalu kembali normal seperti sedia kala. Akhirnya upaya saya untuk menjadi maju ke depan dan percaya diri kayaknya malah menambah satu sifat lagi tidak konsisten. J